Pelangi Yang Muncul Bersamaan

Pelangi Yang Muncul Bersamaan

http://image.tempointeraktif.com/?id=51944&width=274



Dartmouth -Setelah tujuh tahun dan membuat 2.000 foto, seorang fotografer Inggris berhasil memotret fenomena alam yang langka: dua pelangi yang muncul bersamaan. Pelangi dobel ini muncul di Darmouth, Devon, Inggris. 


Andy Kyle, 53 tahun, fotografer itu setiap hari memotret pemandangan dari jendela kantornya. Andy melakukan kebiasaan ini selama 7 tahun terakhir. Sampai akhirnya sebuah pelangi ganda beberapa hari lalu muncul dan menciptakan sebuah "jembatan" yang indah.


Andy yang juga mengelola sebuah situs bernama The View From Dartmouth telah memotret setidaknya 2.000 foto. Dia melakukan itu setiap hari.


Pelangi adalah gejala optik dan meteorologi berupa cahaya beraneka warna saling sejajar yang tampak di langit atau medium lainnya. Di langit, pelangi tampak sebagai busur cahaya dengan ujungnya mengarah pada horizon pada suatu saat hujan ringan. Pelangi juga dapat dilihat di sekitar air terjun yang deras.


Fenomena dua pelangi ini memang peristiwa langka. Kadang-kadang kedua atau 'pelangi sekunder' yang redup dapat dilihat di luar pelangi utama.
pelangi sekunder disebabkan oleh refleksi ganda dari sinar matahari di dalam air hujan, dan muncul pada sudut 50-53 derajat.


Jika Anda melihat dekat Anda dapat melihat warna pelangi sekunder yang terbalik, dengan biru di luar dan merah di dalam. Pelangi sekunder lebih lemah dari pelangi yang utama karena mendapat cahaya yang lebih sedikit.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger